regulasi-otomodify1.gif

 Ali AZ, Surabaya, juli 203   (hanya contoh, bukan pemenang)

KELAS AIRBRUSH REALIS
1. Untuk semua jenis motor sport/bebek/skuter/dll yang diairbrush/cat dengan desain dan motif nyata, natural, alami seperti mahkluk hidup atau animasi yang real seperti: komik Tony Wong, Batman, Blade, Resident Evil, Spawn, karya Borris Vallejo, dll.
2. Teknis pengecatan/airbrush bebas. ( mal, stripping, free hand dll )
3. Pemakaian efek brush diperbolehkan (glitter/fostor dll).
4. Item penilaian terdiri dari desain, motif yang dipilih, detail, kehalusan gambar, pewarnaan, komposisi dan finishing. Item lain yang dinilai adalah keserasian gambar, tema, alur cerita dalam airbrush ( narasi ) dan motif-motif yang dipakai.
5. Mengutamakan aplikasi penbrush, spray gun, dan teknik realis, “bukan” dengan alat tambahan khusus seperti brush/kuas, rapido, spidol, ballpoint, boxy dll.
6. Tingkat kesulitan dalam menciptakan motif-motif, detail gambar jadi point tersendiri.
7. Pemakaian efek-efek brush, inovasi dan media brush (kaca/bulu/kasa/kain/benang/kapas dll) atau media lain sangat dianjurkan.

Anton   (hanya contoh, bukan pemenang)

KELAS AIRBRUSH GRAFIS
1. Untuk semua jenis motor sport/bebek/skuter/dll yang diairbrush/cat dengan desain, motif striping ber-style bebas seperti glitter/fostor/tribal/gothic/grafis/technomatrix/streamline graffity dll.
2. Teknis pengecatan/airbrush bebas. (mal, stripping, free hand dll)
3. Penilaian terdiri dari desain/motif yang dipilih, detail/kehalusan gambar, komposisi grafis, pewarnaan dan finishing. Detail/kehalusan terdiri atas garis-garis, lekukan maupun sambungan antar bagian.
4. Mengutamakan aplikasi penbrush, spray gun dan teknik grafis, “bukan” dengan alat tambahan khusus seperti brush/kuas, rapido, spidol, ballpoint, boxy dll.
5. Unsur pewarnaan yang dinilai adalah keserasian pemakaian warna, colouring, gradasi warna dan kombinasi.
6. Pemakaian efek-efek brush, inovasi dan media brush (kaca/bulu/kasa/kain/benang/kapas dll) atau media lain sangat dianjurkan.

pay  (hanya contoh,bukan pemenang)

KELAS AIRBRUSH ANIMASI
1. Untuk semua jenis motor sport/bebek/skuter/dll yang diairbrush/cat dengan desain/motif yang karakternya berbasis mengambil dari obyek kartun “yang dimanusiakan”. contoh: Doraemon, Spongebob, Shincan, Donal Bebek, Car, Simpson, Anime Hentai, Gundam, dll.
2. Obyek karakter tidak boleh berbentuk mimik wajah manusia atau binatang secara real atau nyata.
3. Bebas menggunakan tema, baik kartun, manga/komik jepang, action hero, movie character, kartun, comic, fiksi dll yang berkembang saat ini.
4. Mengutamakan aplikasi penbrush, spray gun dan teknik brush, “bukan” dengan alat tambahan khusus seperti brush/kuas, rapido, spidol, ballpoint, boxy dll.
5. Teknis pengecatan/airbrush bebas. (mal, stripping, free hand dll)
6. Tidak membedakan aliran yang dianut. Item yang dinilai adalah semua aspek airbrush ( grafis-realis-evolution-animasi ), mulai dari desain/motif, tingkat kesulitan, komposisi, narasi, detil, motif, grafity, gradasi, perwarnaan, finishing dll.

About these ads