Category: how to



Diambil dari webblog milik Sasbrush berbagi tips dan trick dalam membuat airbrush kaos. Berikut detailnya :

Beberapa kali posting tentang tehnik Kaos Airbrush saya lupa untuk memberikan tips proses awal mulai dari persiapan sampai proses finishing Kaos Airbrush yang benar dan bahan yg di butuhkan.
berikut adalah penjelasanya..

  • -Untuk bahan kaos yang baik pakailah kaos dengan bahan cotton 100% karena hasilnya akan lebih maksimal, karena bahan ini mempunyai benang rajut yang rapat serta menyerap cat dengan baik. hal ini berpengaruh pada kerapian gambar,ketajaman warna,ketahanan dan kualitas dari kaos airbrush itu sendiri sayang sekali bila gambar yang kalian buat pada kaos sangat bagus tetapi kualitas bahan kaosnya tidak sepadan dengan gambarnya.

Baca lebih lanjut

Iklan

landscape yang simpel dengan airbrush




belajar ngecet bunglon n gliter


sumber: www.motorplus-online.com/articles.asp?id=2948

Selain permainan airbrush, masih ada lho teknik pengecatan lain yang belum banyak diaplikasi modifikator. Yakni aplikasi cat bunglon dan glitter. Teknik ini baru umum diaplikasi HD custom dan mobil kontes.

Sesuai namanya, cat bunglon tak lain cat yang seolah dapat berubah warna. “Tergantung sudut pandang atau pantulan cahaya. Sehingga berkesan punya dua, tiga, sampai enam warna yang muncul,” jelas Rudy Sudja, bos Creative Custom Paint di Jl. Petojo Sabangan 1 No. 46A, Cideng, Jakarta Pusat.

KLIK - DetailTak semua pabrikan mengeluarkan cat yang juga lazim disebut magic color ini. Yang biasa diaplikasi biasanya lansiran Spies Hacker atau Sherwin Williams. Tentu soal harga, cat ini jauh lebih mahal dibanding warna solid atau metalik biasa.

“Lantaran terlalu mahal, bisa saja diakali pakai cat biasa, tapi dengan teknik pengecatan berbeda,” imbuh Tomy Gunawan, airbrusher from Jl. Pademangan II, No. 11, Jakarta Utara ini.

KLIK - DetailMenurut Tomy, kalau pengin kelir merah keemasan, minta tukang cat untuk melapis dulu kelir merahnya. Tunggu sampai kering, baru timpa lagi cat mutiara rona keemasaan (gbr. 1). “Tapi, hasilnya masih kalah jauh dibanding cat magic color asli,” pesan Tomy.

Syarat lain, tukang cat mesti jago biar hasil akhir tetap sama alias nggak belang. Jika warna cat yang dicari tak ada di pasaran, bisa minta ke tukang cat untuk mengaduk dari cat dasar (gbr. 2).

KLIK - DetailNah, sekarang bahas soal cat glitter. “Cat jenis ini memberi kesan di balik pernis ada butir-butir mutiara mengilap. Dari jauh kayak bersinar,” timpal Rudy. Cuma, lagi-lagi cat impor super mahal yang jadi favorit.

Juga jangan takut. Atasi dulu pakai glitter kosmetik dari alat perlengkapan rias wanita. “Lebih sip kalau bikin dengan mengaduk partikel cat metalik dengan pernis. Perbandingannya 1 gram metalik, dan 100 gram pernis,” imbuh Tomy.

Eits, lupa. Kalau sampeyan ingin aplikasi cat glitter, nosel di spray gun mesti ganti ke ukuran 1,3 mm atau 1,5 mm. Untuk cat bunglon sebelumnya, bisa pakai nosel 1 mm sampai 1,3 mm (gbr.3). “Biar nggak macet akibat partikel di cat glitter atau bunglon yang gede,” tutup Tomy yang nggak gitcu deh.

Ayo, siapa mau ikutan tren cat anyar!

   
Fotografer : Setio Widayanto

persiapan airbrush


e01213061031.jpeg

apa saja yang harus disiapkan untuk bisa berkarya airbrush ?

lihat ke webnya motorplus

http://www.motorplus-online.com/artikel/3/edisi121/Info-teknik1.asp

Louis Amstrong (step by step)


mgaction.jpgimg_2615.jpg

mari kita bikin louis amstrong

by: MG Pringgotono

Baca lebih lanjut


 

blumenredlock.jpg blumen2mg 

blumen4mg                                              bikinnya ga sulit kok gampang!

Baca lebih lanjut