mgaction.jpgimg_2615.jpg

mari kita bikin louis amstrong

by: MG Pringgotono

img_2588.jpg

1. Beri masking tape pada tepi gambar. Buat sket pinsilnya dahulu lalu ikuti sket langsung dengan airbrush. Semprotlah dengan tipis. Gunakan warna hitam 70 % atau abu-abu tua. Gunakan untuk buat patokan bagian-bagian yang tergelap. Buat lah garis pastinya.

 

 

 

 

img_2590.jpg

2. Lalu dengan warna abu-abu mengisi ruang wajahnya. Mulai dengan tipis terlebih dahulu. Kira-kira jarak mata pen dengan kertas gambar 10 cm. Pada bagian ini tidak perlu detail.

 

 

 

img_2608.jpg

3. beri warna abu-abu muda pada bagian tanga, pipi bawah, dan hidung bagian kiri ke atas. hal ini untuk menciptakan kesan pantulan cahaya yang bias. lebih berasa realisnya.

 

 

img_2614.jpg

4. Pada bagian ini kembali menggunakan hitam sebagai penguat bentuknya. Seprotlah tipis pada bagian yang tergelap terlebih dahulu, atur jarang mata pen jangan terlalu jauh atau dekat. Buat detail mulai rambut, alis, garis mata, bibir, tangan dan terang gelap terompetnya. Ingat selalu bayangkan dari mana cahaya datang dan bayangan jatuh.

img_2615.jpg

5. Untuk sentuhan terakhir gunakan warna putih untuk membuat highlight-nya. Pertama semprot tipis pada bagian dahi, ujung jari tangan kirinya, pipi, dan hidung. Lalu semakin detail membuat garis pada terompet dan garis mata. Beri titik pekat pada kornea matanya. Itu akan membuatnya tampak hidup. Terakhir supaya lebih mantab beri kilap bintang pada terompet. Semakin realis coy. Dan jangan lupa tanda tangani karya kamu. selama berkarya. MG